Kamis, 08 Maret 2012

scientific calculator

Photobucket

scientific calculator


Kalkulator ilmiah atau scientific calculator merupakan kalkulator elektronik, yang biasanya tidak selalu digenggam, yang dirancang untuk menghitung masalah dalam ilmu pengetahuan, teknik, dan matematika. Scientific calculator ini telah hampir sepenuhnya diganti mistar di hampir semua aplikasi tradisional, dan secara luas digunakan dalam pendidikan dan pengaturan profesional.

Semua tujuan Kalkulator Ilmiah menawarkan perhitungan fraksi, fungsi trigonometri dan banyak lagi. Termasuk slide-kasus keras dan sangat bertenaga surya. Dalam hal ini kalkulator casio yang bertenaga surya berarti bahwa Anda tidak akan terjebak dengan kalkulator mati di tengah ujian.

Pada "mode" menu dicetak di bawah layar kakulator, Anda akan melihat sehingga Anda tidak perlu buku panduan pengguna lagi. Sangat mudah

Scientific calculator untuk pendidikan


Dalam konteks tertentu seperti pendidikan tinggi, kalkulator ilmiah telah digantikan oleh kalkulator grafik, yang menawarkan superset dari fungsionalitas kalkulator ilmiah bersama dengan kemampuan untuk data grafik input dan menulis dan menyimpan program untuk perangkat. Ada juga beberapa tumpang tindih dengan pasar kalkulator keuangan.

Scientific calculator digunakan secara luas dalam situasi di mana akses cepat ke fungsi matematika tertentu diperlukan, terutama yang seperti fungsi trigonometri yang pernah tradisional mendongak dalam tabel, mereka juga digunakan dalam situasi yang membutuhkan back-of-the-amplop perhitungan yang sangat besar nomor, seperti dalam beberapa aspek astronomi, fisika, dan kimia.

Scientific calculator sangat sering dibutuhkan untuk kelas matematika dari tingkat SMP sampai perguruan tinggi, dan biasanya bisa diijinkan atau disyaratkan pada tes standar yang mencakup banyak mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan.

Jenis kalkulator ilmiah


Pada website ini kami mebahas kedalam beberapa kategori pada  scientific calculator yaitu :
  1. Graphic models with cas capability
  2. Graphic Models
  3. Programmabel models
  4. Standart models
  5. Financial Consultant
  6. Supporting option in the classroom

Pengoperasioan scientific calculator

Kalkulator ilmiah ini banyak menggunakan perhitungan matematika untuk membuat ekspresi sebagai 'alami' mungkin. Dengan demikian operasi ini tidak seperti kalkulator ilmiah konvensional dengan instruksi yang buruk. Ada berbagai fantastis fitur diterapkan kedalam kalkulator tapi sayangnya mereka tidak disebutkan dalam buku instruksi.

Jika Anda telah menggunakan calculator scientic sebelum dan berpikir mereka logis dan mudah maka Anda akan mengalami kesulitan yang berhubungan dengan banyak tindakan keyboard yang satu ini. Penandaan kunci mengambil sedikit membiasakan diri. Misalnya + M tidak menambah memori tetapi tidak mampu mengingat memory ke dalam perhitungan arus.

Membatalkan memori untuk rezero dibutuhkan urutan stroke kunci dan tidak jelas bagaimana 'terlihat' di memori untuk melihat atau mengingatkan diri sendiri apa yang dikandungnya. Dalam banyak kasus kurung menutup yang tidak diperlukan dan menambahkan mereka menyebabkan pesan kesalahan. Tidak jelas bagaimana Anda bisa pulihkan dari pesan kesalahan tanpa kehilangan perhitungan Anda sejauh ini.

Jika Anda meningkatkan nomor ke kekuatan itu sendiri membutuhkan tanda kurung, misalnya 4 ^ (3 * 2 +6) menutup hasil listrik braket dalam pesan kesalahan. Hal ini tidak jelas bagaimana simbol braket, setelah digunakan dalam indeks dapat diambil untuk menjadi braket penutupan pada ekspresi majemuk, misalnya (17 * 4 ^ (3 * 2 +6) + 63) / 3.

Secara umum jika Anda benar-benar ingin melakukan rekayasa rumit / perhitungan ilmiah Anda akan membutuhkan seseorang untuk menjelaskan kalkulator untuk Anda karena membutuhkan 'unatural' cara bekerja jika Anda diajarkan traditionlly. Seseorang menggunakan kalkulator casio untuk pertama kalinya, seperti anak-anak sekolah, tidak akan tahu apa yang berbeda dan mungkin akan menerima jalan kerja saja, setelah ditunjukkan oleh seorang guru

Siapa pun fasih dengan mengembangkan rantai perhitungan spreadsheet akan menemukan metode memasuki 'formuales' pada kalkulator sangat berbeda untuk mengembangkan fungsi dan penekanan tombol pada spreadsheet. Misalnya Foe apakah benih RND kunci nomor acak atau artinya 'Akhiri', lebih universal disebut Fix untuk jumlah tempat desimal. Produk ini menangis keluar untuk sebuah buku instruksi yang tepat yang menjelaskan filosofi di balik kerja 'alami'.

Perbedaan antara kenangan misalnya, ada beberapa kunci (A sampai F) ditambah M + dan tombol Ans yang bertindak sebagai memori serta kunci = yang memberi Anda jawaban atas perhitungan sejauh dengan cara biasa.

Pengaruh buruk penggunaan kalkultor pada HandPhone
Handphone atau sering disingkat dengan HP merupakan alat komunikasi yang sangat berguna bagi kita. Tetapi, beberapa orang punya cerita tentang efek buruknya terutama pada para pelajar.

Begini Ceritanya. Kemarin, guru sarifudin melihat anak kecil tetangganya yang sedang mengerjakan PR matematika. Dia baru duduk di kelas dua SD. Sekilas, anak ini terlihat pandai karena dia selalu mendapat nilai 10 pada pelajaran matematika.Tetapi, alangkah terkejutnya sarifudin ketika sarifudin melihat dia tidak bisa mengerjakan soal pengurangan. “Kenapa nilainya selalu 10, padahal mengerjakan operasi pengurangan saja tidak bisa?” tanya saya.

Setelah diselidiki, ternyata dia dapat mengerjakan soal matematika itu karena dia menggunakan kalkulator di HP-nya. Kagum sekaligus Prihatin sarifudin mengetahuinya. Kagum karena diusianya yang baru kelas dua SD , dia sudah mempunyai HP. Bandingkan dengan saya, 5 tahun lalu ketika saya lulus SMA saja, saya belum mempunyai HP. Prihatin karena diusianya yang sekarang, operasi pengurangan saja tidak bisa.

Padahal seingat sarifudin , seharusnya operasi dasar matematika itu (termasuk perkalian dan pembagian) telah diajarkan pada kelas satu SD. Dari apa yang sarifudin lihat tersebut, sarifudin mencoba menuliskan beberapa Efek buruk HP, terutama pada pelajar SD-SMP.

Berikut ini adalah uraian secara garis besar efek buruk HP terhadap para pelajar:

1. Mengganggu Pemahaman

Pelajar Seperti yang sarifudin jelaskan diawal, siswa akan cenderung menggunakan HP untuk “membantu” menyelesaikan tugasnya. Dengan fitur-fitur HP saat ini, dimungkinkan para pelajar menggunakannya untuk menyontek.

 2. Tidak Konsentrasi Belajar

Fitur-fitur HP, seperti Games, MP3, Photo dan lainnya akan membuat pelajar disibukkan dengan HP-nya. Hal ini membuat pelajar tidak konsentrasi dan malas untuk belajar.

3. Efek Sosial terhadap temannya

Yang bahaya adalah ketika kemampuan ekonomi dari pelajar tersebut berbeda. Sebagian punya HP dan sebagian tidak. Hal ini akan berakibat fatal terhadap hubungan antar pelajar. Sifat anak yang cenderung mengolok-olok akan membuat sebagian pelajar akan terhina. Dan akhirnya mereka juga malas belajar atau malah tidak mau sekolah. Perbedaan ini akan menimbulkan sikap-sikap egois dan pamer di antara anak didik yang membawa HP. Bagi anak didik yang tidak membawa HP merasa terasing di lingkungan sekolah bahkan merasa asing di kelasnya sendiri.

 4. Turunnya Etika

Siswa terhadap Guru Sikap hormat terhadap guru pun akan hilang karena pelajar didalam kelas sibuk dengan HP-nya dan tidak memperhatiakn apa yang diajarakan oleh gurunya.

 5. Membuat Pelajar menjadi lebih Individualis

Syafrudin sering melihat ketika beberapa orang berjalan bersama, mereka seperti tidak saling mengenal satu sama lainnya, karena mereka sibuk dengan HP-nya masing-masing. Bagitu pula yang terjadi pada para pelajar. Ketika jam istirahat, seharusnya mereka saling berinteraksi dengan temannya, tetapi mereka malah sibuk dengan HP-nya masing-masing.

6. Efek Kesehatan

Salah satu efek buruk menggunakan HP terhadap kesehatan menurut beberapa penelitian adalah bahwa Radiasi sinyal HP dapat mengganggu perkembangan otak, sehingga fungsi otak akan melemah. Itu adalah beberapa efek buruk menggunakan HP, terutama bagi pelajar. Sebenarnya masih banyak lagi efek buruk yang bisa ditimbulkan, seperti pemborosan, penyebaran pornografi atau pun memicu tindak kejahatan. Dengan membaca tulisan ini semoga para otangtua lebih bijaksana dalam memberikan fasilitas HP pada anaknya.